Workshop Cara Mudah Menghitung Kewajiban Pajak Kini (sesuai UU Pajak Penghasilan) dan Menghitung Pajak Tangguhan (sesuai PSAK No. 46 Rev. 1 Juni 2012) sebagai Back-Up SPT Tahunan PPh Badan

Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Jawa Barat mengundang para profesional di bidang akuntansi/perpajakan untuk mengikuti Workshop Perpajakan dengan tema,

“Cara Mudah Menghitung Kewajiban Pajak Kini (sesuai UU Pajak Penghasilan) dan Menghitung Pajak Tangguhan (sesuai PSAK No. 46 Rev. 1 Juni 2012) sebagai Back-Up SPT Tahunan PPh Badan”. Workshop akan dilaksanakan pada:

hari/tanggal     : Jumat/6 Desember 2013

Tempat              : Hotel Cemerlang, Jl. Jl. HOS. Tjokroaminoto No. 45 (Pasirkaliki) Bandung

 Workshop ini membahas aturan-aturan normatif dalam menentukan penghasilan objek pajak tidak final (pasal 4 ayat 1) penghasilan objek pajak final (pasal 4 ayat 2) penghasilan bukan objek pajak (pasal 4 ayat 3), menentukan beban yang boleh menjadi pengurang penghasilan (deductable expense) dan penghasilan yang tidak boleh menjadi pengurang penghasilan (non deductable expense) (pasal 6, 9, 10, dan 11).

Selain itu, workshop ini juga akan membantu memudahkan dalam menghitung pajak tangguhan, mencatat dalam jurnal, dan menyajikan dalam laporan posisi keuangan dan laporan laba-rugi komprehensif, sehingga akan memudahkan dalam menghadapi audit eksternal (auditor KAP).

Setelah mengikuti Workshop ini diharapkan akan mampu dengan mudah dan efektif dalam menghitung kewajiban pajak kini sesuai dengan UU Pajak Penghasilan (UU PPh) yang berlaku, agar terhindar dari kesalahan dalam penghitungan pajak terutang, penghitungan kredit pajak, dan penghitungan kurang bayar atau lebih bayar.

Serta diharapkan akan mampu dengan mudah dan efektif dalam menghitung pajak tangguhan sesuai dengan PSAK No. 46 Revisi 1 Juni 2012 (mengakui dalam jurnal, mengukur nilai, dan melaporan dalam laporan posisi keuangan dan laporan laba-rugi komprehensif mengenai piutang/kewajiban pajak tangguhan dan manfaat/beban pajak tangguhan).

 

Workhop ini sangat baik untuk diikuti oleh para:

  • Praktisi akuntansi perusahaan
  • Praktisi perpajakan perusahaan
  • Akademisi

Nara Sumber:                

Dr. Nur Hidayat, SE, ME, Ak, BKP

-Konsultan Pajak Brevet B (anggota IKPI)

-Kuasa Hukum di Pengadilan Pajak

-Pengurus IAI Wilayah Jawa Barat

-Dosen Perpajakan pada Program PPAk dan MAKSI Universitas Kristen Maranatha Bandung, Universitas Widyatama, dan UNPAD

 

Investasi Workshop:

  • Rp. 850.000,- per peserta (non anggota IAI)
  • Rp. 750.000,- per peserta, (anggota IAI atau apabila peserta 3 orang atau lebih dari instansi yang sama).

 Fasilitas:

  • Hand Out Materi Workshop
  • Seminar Kit
  • Sertifikat dari IAI Wilayah Jawa Barat member of IFAC
  • Pengakuan PPL 7 SKP
  • Makan siang 1x, Coffee Break 2x

 

* Pembayaran biaya pelatihan dilakukan ke No. Rekening 1310010580316 Bank Mandiri a/n Ikatan Akuntan Indonesia Wil. Jawa Barat atau di sekretariat IAI Wil. Jawa Barat, d/a Universitas Widyatama, Jl. Cikutra No. 204 A Bandung.

* Pendaftaran dan bukti transfer dikirim ke:

– Sdri Cici      : 022-7218837 / HP. 08562133240

– fax                : 022-7274009

– email            : iai_jabar@yahoo.com atau iai.wilayahjabar@gmail.com

Leave a Comment